Dengan Telkom Speedy, Pekerjaan dan Hobi Semakin Lancar

Saya adalah seorang blogger dan freelancer yang berkutat di ranah Visual dan Digital Marketing. Pekerjaan saya ini mengharuskan saya untuk online setiap hari karena harus mengakomodasi kebutuhan klien dan konsumen, termasuk mengelola beberapa akun media sosial. Setiap harinya saya harus menjamin agar sistem dapat berjalan dengan baik. Bayangkan apa jadinya jika dalam sehari koneksi internet saya lambat dan macet?

Beruntungnya saya menggunakan produk dari Telkom Speedy. Jaringan internet tanpa batas ini sangat membantu pekerjaan saya sehingga jarang sekali saya menemui kendala ketika harus berinteraksi dengan klien maupun anggota komunitas. Kalaupun ada kendala dengan jaringan internet, saya dapat langsung menghubungi Telkom 147 atau mention melalui twitter ke @telkomcare dan tidak lama kemudian, petugas Telkom dengan sigap menjawab permasalahan yang ada. telkomcare

Konsumen Internet di Indonesia

Di zaman yang semakin digital ini, internet seakan menjadi kebutuhan primer bagi warga dunia, termasuk Indonesia. APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) dalam publikasi risetnya yang merangkum lanskap pengguna teknologi di tahun 2014 mengatakan bahwa 84 persen dari responden setiap hari mengakses internet, dan kebanyakan darinya mengakses internet antara 3 hingga 5 jam per hari. Tingginya penetrasi pengakses internet di Indonesia menjadi salah satu indikasi transformasi kebiasaan masyarakat di Indonesia. Apakah ini bisa dipandang sebagai sebuah peluang untuk bisa memacu pertumbuhan menuju negara yang lebih maju? Faktanya banyak hal menjadi lebih luas dan lebih efisien dengan pemanfaatan teknologi. Sebut saja sistem komunikasi, yang jelas-jelas sudah membuktikan, bahwa peran serta teknologi memberikan banyak keuntungan dalam hal efisiensi dan efektivitas. screen-shot-2015-04-24-at-15-29-32Selama ini kita masih terus memikirkan upaya penyelesaian isu pemerataan. Terlebih tren persebaran internet tergolong makin mencerdaskan masyarakat. Dapat kita saksikan bahwa kini lebih banyak yang berani mengungkapkan pendapatnya dalam sebuah kritik ataupun opini melalui berbagai media sosial. Saya pribadi kerap menumpahkan gagasan melalui kicauan di twitter maupun micro-site lainnya seperti tumblr serta instagram yang bagi saya berfungsi sebagai galeri foto.

blog
cuplikan gagasan saya, di Tumblr blog pribadi

Keadaan saat ini sungguh berbeda ketika kita menengok kembali pada 10 atau 15 tahun ke belakang, masa di mana saya masih hobi menggunakan buku diary sebagai sarana untuk berkeluh kesah. Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, hari ini kita bisa menikmati kemudahan serta kenyamanan dari berbagai platform yang berbasis internet, salah satunya seperti yang telah saya ceritakan di atas.

Indonesia Makin Digital

Ketika #IndonesiaMakinDigital, harapannya generasi penerus dapat menjadi generasi yang benar-benar tahu bagaimana memanfaatkan fasilitas yang ada sebagaimana mestinya sehingga tidak ada penyalahgunaan internet yang mengakibatkan tindak kriminal terjadi di sekitar kita. Karena arus informasi dan data yang begitu besar di internet menjadikan konten yang ada seringkali tidak terfilter dengan baik. Dan seringkali kita menyadari dampak tersebut saat sudah menelan korban. Kemudahan persebaran informasi di internet nyata-nyata menggiurkan banyak pihak yang tak bertanggung jawab untuk melancarkan aksinya.

Indonesia adalah negara yang besar dengan jumlah konsumen internet yang juga terus berkembang. Penting untuk selalu menanamkan kepada masyarakat tentang bagaimana menyikapi berbagai hal yang mungkin terjadi sebagai dampak persebaran informasi di internet. Memperkuat tim keamanan cyber adalah jawaban yang paling masuk akal.

Mengapa Telkom Indonesia?

Selaras dengan misinya yaitu “Lead Indonesian Digital Innovation and Globalization” , rupanya Telkom serius menjalankan komitmennya dengan menjadi satu-satunya BUMN telekomunikasi serta penyelenggara layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia, yang melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan rangkaian lengkap layanan telekomunikasi yang mencakup sambungan telepon kabel tidak bergerak dan telepon nirkabel tidak bergerak, komunikasi seluler, layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data. Telkom Group juga menyediakan berbagai layanan di bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloud-based and server-based managed services, layanan e-Payment dan IT enabler, e-Commerce dan layanan portal lainnya.

Tentu saja berbagai produk layanan dari Telkom tersebut telah banyak membantu masyarakat Indonesia yang ingin dimanjakan dengan berbagai kenyamanan bertransaksi ataupun berkomunikasi secara digital. Sebagai pelanggan setia Indihome Telkom yang benar-benar merasakan manfaat dari layanannya, saya merasa bahagia ketika dapat terkoneksi dengan kerabat di belahan bumi yang berbeda. Saya bisa menggunakan Line Call untuk menghubungi teman lama saya yang sekarang studi S2 di Ohio, bisa Chatting gratis dengan teman di Taiwan, bisa Video Call dengan saudari saya yang ada di Dubai dan bisa berinteraksi dengan paman saya yang tinggal di LA,USA. Semua itu berkat jaringan internet yang mumpuni dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Terlebih saat ini saya telah terregistrasi di wifi.id Seamless, sehingga saya bisa menikmati koneksi otomatis internet super cepat.

telkom

Cukup sekali Login di awal, pelanggan IndiHome seperti saya maupun pelanggan High Speed Internet sudah bisa menikmati internet unlimited di semua jaringan @wifi.id seluruh Indonesia. Bersama wifi.id Seamless, koneksi internet nggak ribet lagi. Di rumah ada IndiHome, di luar ada Seamless. Browsing internet sepuasnya, bisa di mana saja.

Itulah mengapa Telkom menjadi sangat patut untuk direkomendasikan.

Sejauh ini sebagai konsumen Telkom Speedy, saya sangat puas dengan produk dan pelayanannya. Pekerjaan saya menjadi lebih mudah, hobi saya pun dapat tersalurkan dengan baik. Semoga Telkom senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan jaringan internetnya terus berkembang hingga ke pelosok Nusantara.

Terima kasih, Telkom Indonesia.

 

Leave a Reply

